Rabu, 28 Agustus 2013

Potensi Bisnis dan Toko Online di Indonesia

Sobat, apa iya bisnis online bisa berjalan di Indonesia ??

refill toner|isi ulang toner


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita simak beberapa fakta menarik berikut :

FAKTA 1
Terdapat 36,5 juta penggguna ponsel di Indonesia (sumber : Emarketer, Maret, 2012). Diperkirakan pengguna internet di Indonesia akan mencapai 50 juta pengguna di tahun 2015. Ini berarti lebih banyak dari total penduduk Afrika Selatan maupun Korea Selatan. (Sumber : BCG.Perspectives, April 2012)

FAKTA 2
bisnis online|jual beli online|refill toner

Dari total 901 juta pengguna Facebook, ada lebih dari 43,8 juta pengguna facebook di Indonesia, nomor dua terbesar di Asia setelah India dengan 49,8 juta pengguna. (Social Bakers, 2012). Sekitar 83% penggguna internet di Indonesia menggunakan Facebook. Lebih dari 40% pengguna Facebook di Indonesia berusia antara 18-24 tahun dan 90% berusia di bawah 34 tahun.

FAKTA 3
Dengan lebih dari 29,4 juta pengguna, Indonesia adalah negara pengguna twitter terbesar nomor 5 di dunia (SEMIOCAST, Januari 2012) terhitung sejak Januari 2012 hingga Juli 2012. Jumlah pengguna twitter di Indonesia tumbuh sebanyak hampir 10 juta pengguna baru. Penggguna dari Indonesia menyumbang sekitar 15% total kicauan twitter, sehingga memiliki kemampuan besar (dan sudah sering terbukti!) untuk mempengaruhi trending topic di Twitter. sekitar 87% tweet dari Indonesia dikirim melalui ponsel.

FAKTA 4
Di awal tahun 2012, salah satu perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia dari Amerika Serikat, Multiply memutuskan memindahkan kantor pusatnya ke jakarta agar dapat lebih fokus mengembangkan Belanja Sosial yang terutama ditargetkan untuk pasar di Indonesia dan Filipina. Hal ini tentunya tidak terlepas dari prospek perkembangan bisnis online di Indonesia, baik dari segi jumlah pengguna, pasar, maupun talenta sumber daya manusia.

Nah, dari berbagai fakta yang dikemukakan, rasanya tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis online benar-benar menjanjikan, tidak hanya di dunia tapi juga di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Toko Refill Toner Murah .